Rabu, 27 Juli 2016

When my Dream Come True :D

Hai~ hai~ ^0^/
Ini dia lanjutan kemarin :)
Langsung saja ya ??
Douzo~
.
.
.
.

Yep..setelah tanggal 1 Juni gw pulang..
Gw diajak nyari kerja sama temen SMP yang sekarang udah lulus dari SMK :v Namanya…Ruki -_- *nama samaran* *dia cewek*

Ini awalnya Cuma iseng belaka.. Yakin..ya sebenernya Cuma mau ngisi waktu luang pas bulan puasa..
Nah, gw sama Ruki mutusin buat nyari kerja dari ujung barat sampe ujung kulon :v


Suatu ketika…di saat teriknya matahari menyengat…gw sama Ruki berangkat ke Slogohimo..

Namun, di tengah jalan…tepatnya di Bondalem, gw mampir ke sebuah restaurant…aw—lebih tepatnya rumah makan sih :v

Yap..

Yang baru-baru ini ngetren..
Yang baru-baru ini lagi hits
..
Hello Steak
..
-_-
 Iya, gw mampir ke situ buat makan bareng.
Menunya banyak, minumannya banyak, harganya juga banyak :v
Wahahahha~

Aih…gw milih yang biasa aja. -_-
Milih steak black pepper sama lemon squash :v eh gw nambah..vanilla milkshake :v
Kalo temen gw milihnya sama tapi minumnya beda, gw lupa soalnya :p

:D oke lanjut.

Setelah makan, gw ngelanjutin perjalanan. Pertamanya sih gw sama Ruki niatnya nyari di rumah makan Laras…
Tapi pas nyampe sana, udah gaada lowongan. -_-
Yaudah…balik lagi deh..dan akhirnya iseng masuk ke sebuah toko—ah tepatnya butik. Namanya butik Festival.

….dan di sinilah pengalaman kerjaku yang pertama..

Awal masuk, gw ketemu sama mbak-mbak yang kerja di sana.

“Ada apa  mbak ?”

“Maaf mbak, apa di sini ada lowongan kerja ?” Ruki nanya ke mbak-mbaknya.

“Ada mbak, biasanya kalo menjelang puasa ada lowongan.”

 “Oh, jadi boleh kerja di sini?”

“Boleh mbak, tapi sekarang boss nya lagi keluar..Begini, saya minta nomornya mbak, nanti tak hubungi”

Dan akhirnya gw sama Ruki menyerahkan nomor hape ke mereka..

“Makasih ya mbak…”

Beberapa hari kemudian, gw sama Ruki  wawancara dengan boss ..
Ya..Cuma di tanyain lulusan mana, rumahnya mana…pernah kerja belum…ya…Cuma begitu. Dan udah. Kita DITERIMA .

Eh ?

Beneran ? :’D
Aduh, pertamanya sueneng~ banget. Udah bisa dapet kerja semudah itu XD
Mana baru pertama ini gw kerja :v
Dan … cerita sebenarnya dimulai.

Hari pertama kerja..gw ngerasa agak canggung. Gatau musti ngapain. Kalo ada pengunjung bingung. Gatau harus gimana. Malu. Begitu juga rekan gw, yang jadi temen gw kerja..ada Ayu, Weni, Yuni.

Mereka temen kerja yang bersahabat banget :’D lulusan SMA sama SMK.


Ya..hari itu berlalu. Kami buka bersama secara bergantian ke lantai 2..ruangan yang penuh kenangan…ruangan dapur milik boss tercinta~ :3

Selama seminggu, karyawan kontrakan di shift. Masuk pagi (jam 07.00 -  17.00) dan shift malam (11.00 – 20.00) .. itu Cuma dalam seminggu kawan :’v setelahnya full lembur dari jam 07.00 sampe jebat—eh sampe jam 21.00 …kadang mundur kadang maju :v


Nah, ini yang paling gak aku lupain.
Sore itu…tanggal  9 Juni *kalo gasalah, gw nemuin boss gw di ruang atas. Itu pas mau pulang., jam delapan malam kalo gasalah. Dengan beraninya gw nemuin boss yang lagi keadaan mode Sennin *YKWIM. Seolah gak takut akan resiko yang akan aku tanggung nantinya, gw sama Ruki naik ke lantai 2.

Setelah sampai, gw liat bu Boss lagi di ruang jahit.

Lalu,

“Permisi Bu…maaf mengganggu”

--Seketika…suasana sekitar jadi temaram dan penuh kabut hitam yang disertai angin lewat yang otomatis ngebuat jadi horror dan bulu kuduk semua berdiri—ah ..

Setelah berhasil ngumpulin keberanian yang sempet kececer waktu naik tangga tadi, gw buka suara.

“Begini Bu, besok tanggal 11 Juni sampe 13 Juni saya mau izin..ada test di Universitas..Apa boleh saya izin 3 hari ?”

“Loh gimana to Mbak ? Dari awal saya kan dah bilang. KONTRAK SEBULAN PENUH. Saya gak mau tahu, pokoknya ndak bisa. Lagian saya belum liat Mbak kerja dengan bener. Masih belum bisa lo Mbak, njenengan niku. Ngelayani pelanggan aja belum bisa. Yaudah, kalo mau keluar silahkan, kalo mau lanjut ya silahkan Mbak. Saya  akan cari pengganti baru”

Gw dimarahin—ah tepatnya diNASIHATI :v ah indah sekali suaranya…


Seketika itu gw lemes -_- Sakitt hati gw :’v aduh aduh…yaiyalah aku mah apa atuh? Baru aja kerja di situ udah di kayak giniin. Aku gakuattt :’v


Gw rasanya pas ngadepin bu Boss biasa aja. Tapi, rasanya tubuh ini memanas dan kayak ada perasaan meledak-ledak.


Yaudah, temen gw..Ruki ga bantuin ngomong :’D dia di belakang gw—diem. Aduh..yaudah karena udah pentok..gw turun lagi sambil masang senyum ke gini...

Seperti itulah kurang lebih -_- lalu gw berlalu dari ruangan tadi.


Di rumah gw diskusi sama Bapak dan kakak gw. Harus gimana, ikut test lalu keluar dari kerja  atau lanjut kerja. Dan akhirnya gw mutusin buat ikut test D3. Kan sayang, udah bayar ke BNI, terus aku kan gak berharap banget sama hasil SBMPTN. Yakin, gw ga ngeharep. Soalnya gw ga yakin kalo keterima.

Yaudah.. keesokannya gw nyoba nemuin bu Boss lagi..
Kebetulan..hari itu hari Jumat :’D wahahaha~


Gw naik lagi ke lantai atas..

Sama, bu Boss lagi di ruang jahit. Gw liat lagi ngukur kain. Wajahnya keliatan capek banget *kayanya sii*

Keberanian aku terkumpul semua dalam genggaman. Gw melangkah mendekati bu Boss yang tengah sibuk.

“Permisi…Bu?”

DEG!—

Tatapannya lebih tajam dari yang kemarin :’D
Emakk~~ T^T ngeriii yakin. Gw milih nonton film horror aja katimbang ngeliat—sosok di depan gw o_o *visssss

“Begini Bu…bukannya saya tidak senang bekerja di sini.. Saya senang banget malah. Tapi saya tanggal 11 sampe 13 Juni harus test ke Solo. Jadi..saya memutuskan untuk keluar dari sini—“

“Loh loh…MBAK INI GIMANA TO ? KAN SAYA UDAH BILANG DARI AWAL…Kalo mbak itu udah dikontrak 1 bulan di sini. Dan kemarin mbak, njenengan udah bilang ‘SANGGUP’ dan ‘IYA’. Tapi kok pas saya mulai ngenal cara kerja mbak, mbak malah mau keluar. Ini maksudnya apa ?! Nanti saya bisa tuntut mbak loh. Buktinya nanti ada tandatangan di atas materai.”

“Lha tapi kan Bu…kemarin ibu bilang sendiri kalo saya boleh keluar atau lanjut..yaudah, saya milih keluar—“

“KAPAN SAYA BILANG BEGITU MBAK? “
Heh?

.
.
.
Pas bu Boss bilang ini, gw bingung mau nyari jawaban :v masa…sih baru kemaren bilang udah lupa ? KAN ANEH :’D Tolong~*


“Kemarin Bu..la kan—“

“UDAH, saya gak mau alasan apapun. Pokoknya ndak bisa. Mbak ini mau mempermainkan saya  ? Awas lo mbak, nanti suatu saat mbak juga bakalan dipermainkan orang lain!” Busyeett—gw langsung drop seketika.

“Jadi—ndak bisa ini Bu?” Gw udah nyerah ..amfuunn =_= gw dah capekkk.

“Ndak bisa mbak. Ya maaf, ini udah bagian dari prinsip”

“Yaudah Bu, kalo begitu…saya pilih konsisten kerja” Lalu … gw ngajak jabat tangan.

YAP!

KEPUTUSAN TERAKHIR GW—AKHHH T^T

“Iya mbak, mohon kerjasamanya. Konsisten ya mbak” Lagi-lagi senyuman itu… :v

Lalu, gw sama Ruki turun..

Gw gatau apa yang gw rasain waktu itu..
Antara sedih, seneng, semangat, pengen nangis jadi satu :’D

Dan akhirnya gw kerja..dan mengabaikan test pada esoknya..Oh iya, ini jadwal test gw…

Kenapa gw bilangnya ampe tanggal 13 ? Ya…kan ada test keterampilan -_-
Yaudah…goodbye 250k…goodbye harapan kuliah diploma…

Tapi temen-temen kerja sama mbak-mbak yang kerja di sana pada nyemangatin.

“Gapapa lo Bet, itu tandanya kamu bakalan keterima SBMPTN nya..”

“Aamiin” Gw Cuma bisa njawab itu..dengan senyum :)

Hari-hari gw lalui dengan enjoy. Gue udah gak minat mikirin hasil SBMPN. Masa bodo. Gw ikhlas hasilnya bakalan ke gimana…ah…gw gak mikir hasil pokoknya :p

..
Rasanya kerja di sana bener2 menguras tenaga. Berangkat tiap hari jam 6.40 sampe pulang jam 9 malam…bahkan tidur Cuma 4 jam an…kadang kalo gw masih ngantuk, abis subuh, gw milih tidur lagi sampe jam 6. -_- Heh…bener-bener gaenak rasanya diri ini. Tapi gapapa lah, inilah rasanya nyari uang :’D Enak sekali bisa merasakan lelah :3

Gw kerja di bagian anak-anak. Tiap pengunjung pasti bawa anak kecil..Dan tau kah ? Gw seneng banget kalo ada anak kecil >///< Mereka itu seolah pengisi daya hidup gw—ahahhaa XD. The power of ‘MOE’ dari mereka gabisa aku hindari :’D …aduh pokonya unyu semua. Tapi gw bukan pedofil loh ya =_=
Cuma seneng aja liat anak kecil—apalagi kalo disenyumin :’3 aduh surga~~~

Kadang pas kerja nyuri waktu buat saling kenalan, saling curhat, pokoknya…saling berbagi :D
Pas buka puasa juga, kadang ada yang nyelinap*?* keluar—termasuk gw XD ..keluar ke terminal beli makanan. Pokonya, makanan yang paling ngingetin gw sama momen kerja di sana itu ada banyak. Kayak donat madu yang dijual mas-mas dipinggir terminal waktu sore..ke gini lah gambarannya :
Source : http://resepcaramemasak.info/wp-content/uploads/2014/06/Resep-Donat-Madu.jpg


Ada juga pempek Palembang yang jual ibuk-ibuk murah senyum yang warungnya warnanya biru muda.. :3
Source : http://www.ngikik.com/wp-content/uploads/2014/09/pempek-palembang.jpg


Aduh kapal selam favorit gw !!! >_< *syedappp

Terus ada juga bakmi goreng khas Madura deket apotek. Bakso bakar juga XD aduh jadi ngiler :’D

Pokoknya banyak banget kenangan di sana…hanya saja ada sesuatu yang nggak aku suka. Rahasia tapi :p hehehehe.


Dan tibalah pada hari dimana…
Semua yang pernah mengikuti SMBPTN di seluruh Indonesia…
Berhak mengetahui hasil..pengumuman…
Yang hanya ada 2 kemungkinan…
DITERIMA—ATAU GAGAL SELEKSI…

Tanggal 28 Juni…2016 Hari Selasa tepatnya—


Pas mau ngebuka pengumuman—untung aja pas sepi pelanggan. Gw liat jam..udah jam 2 siang, dan itulah saat dimana pengumuman harus dibuka.

Gw niatnya mau buka pengumuman sama temen gw, Yuni. Tapi dia nya gak pede dan pengen buka pengumuman di rumah..katanya biar adem :3

Dan masalahnya, gw ga punya ponsel atau hape buat ngebuka -_-
..Eits, tapi temen seperjuangan gw yang baik hati semua mau kok minjemin :). Yaudah gw langsung buka laman sbmptn nya yang official. Tapi servernya error! Yaiiyalah, wong yang ngebuka gak cuman gw :’v orang se-nusantara ngebuka laman itu XD wahahahah rebutannn.


Yaudah, gw nyiasatin buat nyari halaman mirror universitas yang ngebantu ngumumin hasil.
Dan akhirnya ketemu……….
Ini dia daftarnya
Tanpa mikir panjang, gw milih salah satu dari link itu ..Dan yang gw pilih yang unand. Yaudah…capcus gw langsung nge-klik itu laman.

DAN INILAH….

ENTAH KENAPA GW JADI GEMETERAN

JADI DAG DIG DUG

JADI KERINGETAN…

Padahal sebulan itu gw gak ngerasa in deg-deg an mikirin SBMPTN :p yah..karena udah ada yang lain yang bikin gw deg-deg an XD aaakkk~ *Rahasia..rahasia~*

Sampailah pada laman ini…


-_- Dan gw mulai masukin tuh nomor peserta sama tanggal lahir………

.
.
.
.
.
.
.
.
Serius amat bacanya :v –oke gw lanjut.
.
.
.
Dan gw pencet tombol ‘CARI’
.
.
.
Dan laman kebuka o_o
Gw scroll dengan santai *bohongbohongbohong* ke bawah….
.
.
.
Entah gw yang loading lama ato gimana :v Gw ga nyadar kalo ada barcode di laman itu. Kalo ada barcode itu artinya hanya satu kemungkinan—kalau…


KALAU…
KALAU GW LOLOS SELEKSI SBMPTN 2016 !!!!!!

YA ALLAH INIKAH TAKDIR ???

JADI INIKAH HIKMAHNYA AKU TIDAK DIIZINKAN IKUT SELEKSI DIPLOMA KEMARIN ??

JADI INIKAH LANJUTAN DARI CERITA SEDIH KEMARIN?

INIKAH KEJUTAN YANG ENGKAU BERIKAN YA ALLAH ???


Seketika itu gw sujud syukur di tempat kerja :’D Sampe nangis—terharu gak bisa gw tahan. Perjuangan panjang akhirnya menemui kesuksesan :’D Ga nyangka juga masuk DKV UNS yang sekarang saingannnya *katanya banyak. :'D Jadi keinget buku target aku :'3 Akhinya tercapai. Padahal aku tulis di sampul belakang. HUWAAA GAK NYANGKAAA XD
Ini juga aku tulis di buku ...target nomor 7



...

Gw nangis ga bisa kekontrol.. Ampe temen kerja gw ikut terharu :’D Ampe ada yang berkaca-kaca juga :’D Aku masih betah nangis sekenceng-kencengnya. Ampe 15 menitan ada kayanya -_-‘

Ampe boss gw nanyain kenapa gw nangis :v
WAHAHHA~
Untung ga dimarahin -_-
..
..
Dan walhasil..gw bahagia bangettt XD LOLOS SBMPTN 2016   ITU KAYAK MIMPIIIII
ALHAMDULILLAH…




MY DREAM COME TRUE


...



Dan waktu nyampe rumah..niatnya gw mau bohong sama Bapak. :’D Tapi pada akhirnya gw gabisa bohong lama-lama:’D

Sesampainya di rumah…gw ngomong ke beliau.

“Pak…maaf, gagal SBMPTN” Gw akting—yakin. -_-

Gw liat raut wajah bapak gw yang tadinya senang karena gw udah pulang kerja dengan selamat, berubah jadi muram—kecewa tepatnya.

“Ndak papa Nduk..jalur terakhir saja. Jalur seleksi mandiri.” Dan…di sinilah kelemahan aku =_= ndak bisa lama-lama bohong.

“Aku keterima lho Pak, hehe…aku bohong”
….
Agak tercengang..

“Weh ? BENERAN NDUK??”

Aku hanya manggut manggut.

Dan…sontak Bapak gw dengan bahagianya memeluk aku :’) Haduh…ampe ga bisa berkata-kata. Aku ikut seneng juga ^^/

“Alhamdulillah Pak…rejeki gak kemana”

“Alhamdulillah Nduk…”

Bapak gw juga terharu..akhirnya beliau berhasil menyekolahkan aku—putrinya sampe jenjang strata-1 … Alhamdulillah…. Sampe ga bisa aku jabarin semuanya :’)


Andaikan ibu aku tahu dan masih ada, beliau pasti juga ikut senang bahkan menangisi keberhasilanku :’) Bahkan..pelukan hangat aku terima dari beliau… Tapi tak apa…semoga beliau bahagia di sana :’)



....

Tak hanya sampai di situ.

Ada masalah yang datang lagi.

Gw musti ngurus berkas. Dan gw ngurus berkasnya juga pas masih kerja di situ -_-
Gw bolak-balik keluar ngeprint, nye-scan, bahkan minta tandatangan ke rumah :’v Dan untungnya, boss gw ga nyadarrrr kalo gw keluar terus XD wuahahaha *jangan ditiru*

Banyak banget berkas yang harus diurus..Dan bahkan gw nyuruh temen  SMA gw yang rumahnya deket butik—buat ngurus beberapa berkas yang harus gw selesaiin. Kasihan juga sih dia -_- padahal dari Jatisrono, bela-belain ke festival Cuma buat memenuhi keinginan gw XD aduh…makasih yaa~

Yang paling ribet pas gw bolak-balik minta tandatangan ke RT bahkan RW, bolak-balik ke warnet. Lah itu gw dalam keadaan kerja, rasanya itu kaya ada khawatir kalo boss nya tahu lalu marahin gw lalu gw dituntut di atas materai lalu—akhh -_- gabisa aku bayangin.

Pas minta tandatangannya pak RT sama pak RW itu sesuanu—sesuatu banget XD . Gw dah jauh jauh ke sana ternyata beliau-beliau gaada..Ternyata kerja di perbaikan jalan. -_- Yaudah, gw musti nyari lagi. Sampe gw belain nginjek lumpur di jalan..yah…akses ke TKP nya sulit banget kalo pake sepeda, jadi gw milih jalan…ga jauh sih :v Yaudah..walhasil gw dapet tuh tandatangan…yang berujung kertasnya agak lecek -_-.

Dan selesai! …Tinggal menguploadnya dalam bentuk PDF ke laman resminya…hah….rasanya capek fisik + pikiran :’(

Tapi ndak papa…ini harus disyukuri ^^
Tinggal selangkah lagi menuju jenjang yang lebih menantang..

.
.
Dan…akhirnya, gw keluar dari tempat kerja pas hari lebaran.
Dengan upah yang lumayan…bahkan dikasih sembako berupa minyak goreng, sirup, mie, gula, teh dan kawan-kawannya..

Sungguh pengalaman yang berharga dan luar biasa.
SENANGNYA~


Rasanya bangga dapet uang dari hasil jerih payah sendiri. Rasanya berbeda. :) Dan inilah…akhirnya.

^_^ Oh iya, nantikan curhatanku yang selanjutnya ya :D
 So, mampir terusss ! ^^/
Masih banyak yang belum aku jabarkan :3 Maafkan kalo ada kesalahan :) kalo ada baiknya, silahkan dijadikan pembelajaran…
Terimakasih~


6 komentar: