Senin, 25 Juli 2016

Pengalaman SBMPTN 2016 (Part 2)

Bismillah..
Hai..hai ^0^/
Cie … yang masih pada semangat hari ini :3
Oke, kali ini aku mau nyambung cerita aku yang kemarin. Oke, langsung saja simak ya ^^/
Douzo~
.
.
.
Malamnya, di kosan saudara..gw ngerasa pening *efek naik bus dalam keadaan basah kuyup* .. Ya, setelah bersih-bersih gw langsung mutusin buat tidur. Hah…di Solo agak beda, airnya aja rasanya gak seseger air di pegunungan deket rumah aku -_- .. rasanya ada manis-masnisnya gitu—eh ? Endak, bercanda :v

Lah..udara di sana juga beda jauh. Kalo di kampung rasanya seger sejuk gimana gitu..kalo di Solo..agak vanas dan vengap =_= entahlah apa gw yang levay atao gimana aku ndak tahu ._.v

Setelah malam gw lalui dengan tidur… keesokannya…

Gw bangun at dawn—jam  subuh. Yah..yu  no lah apa yang gw lakuin pertama kali :3
Setelah menjalankan ibadah wajib, gw langsung balik tidur :v
Karena jadwal gw jam siang sebenernya :v
*kasian anak saintek sama IPC :v harus bangun pagi berangkat pagi XD wahahahah* /hush

Ini dia jadwal dinas gw…
Yep..hari itu gw berangkat ke TKP jam 08.00. Karena gw sama saudara gw belum tahu lokasinya. Oh iya, lokasi tempat gw test ada di SMA Negeri 4 Surakarta. Itu letaknya lumayan jauh lah dari UNS. Nih sekedar info ya, biasanya anak Saintek (IPA) itu test nya deket Universitas bahkan di dalam Univ  yang menyelenggarakan test SBMPTN, kalo anak Soshum atau gak IPC itu letaknya tersebar dan terpencil—agak  jauh dari Univ..Heheh aku gatau kenapa begitu :v

Nah, setelah sampe lokasi.. yang Alhamdulillah lokasinya ketemu setelah mencari dengan susah payah dan hati yang gundah.. Gw langsung masuk ke bangunan yang tulisannya ‘SMA N 4 Surakarta’.
Source : solo.tribunnews.com
Gw masuk dengan merasa …’minder’
YAKIN, GW MINDER
KENAPA ?
Yah..tau lah…banyak banget saingannya bro!! Aaaakkk.
Tau nggak  ? Hampir semuanya pegang buku, baca buku, ngehafalin teori…bahkan ada yang jungkir balik sambil makan rumus—nggak gw bercanda. *ehem*

Sedangkan gw ?? :’v
Ahhaha~ boro-boro buka buku..malah nyantai ;_; *plis jangan ditiru*
Gw mah mikir… ‘Kalo gw ikut-ikutan belajar kayak gitu..sia-sia deh. -_- Kan dari kemaren-kemaren gw gak belajar..ah bodo amat. Yang penting test!’

Jiahh… jiwa ku yang lain mulai bangun :v

..
Setelah menunggu luamaa~
Akhirnya test dimulai dengan dramatis… :v

Mulai dari masuk ruang yang  entah kenapa suasana sekitar jadi horror ..sampe pemeriksaan berkas yang gak bisa aku deskripsikan dengan kata-kata *cielahh

Terlebih pas menjalani test =_=
Di sini gw jujur
Gw ga bohong
..
Gw dari rumah..ke Solo…sampe ikut test SBMPTN ini…
.
.
.
gw GAK BELAJAR…
IYA GAK BELAJARRR HUWAAAA!!! *jangan ditiru tolong ya…plis*

-_- Hah…Oke, lanjut

Ya Cuma bermodalkan tekad, nekad tak lupa doa orang tua dan kawan-kawan tercinta aku..sampailah gw di sini. Di tempat gw bertempur SBMPTN 2016…
Yang saingannya katanya seluruh Indonesia..
Yang katanya sulit sekali tembusnya..
Yang katanya…saingannya ratusan bahkan ribuan di seluruh Indonesia..
Yang katanya…soal-soalnya sangat sulit…

=_=
Gw merinding sumvah.
Tahu nggak  ? Gw ngerjain soal sambil gemeteran…sambil keringetan…sambil deg-deg an…sambil…..sambil….sambil NGAWUR  :v

EH?

Iya ngawur -_-
Bermodalkan pengawuran juga :v Di sini skill ngawur mengawur dan keberuntungan diperuntungkan juga loh :v

 Heheh…gw kasih tips ya..konon…kalo elu ngerjain SBMPTN, salah satu mapel enggak dijawab alias *baksocoret* kosongan semua ..elu mustahil kejaring SBMPTN. Gw gatau ini bener apa enggak, tapi setidaknya jawablah 1 atau 2 nomor minimal, meski itu ngawur. -_-

Kayak gw kemarin, gw njawab dengan mengikuti naluri aja :I . Matematika adalah pelajaran yang paling sulit bagi gw, pas liat soalnya aja gw udah mau nangis T^T apa lagi ngerjainnya :’v bisa-bisa Solo banjir season 2 karena tangisan gw~~ xD ahahah~ bercanda -_-

Lanjut, gw liat soal itu…sumvah ga bisa gw ajak kompromi. Soalnya nakal banget pokoknya. Yaudah, gw milih angka yang menurut gw paling cantik, paling imut..Ya itu. Gw jawab 2 nomor dengan rumus lingkaran :v *Loh..iya kan ? kalo mau ngelingkarin atau ngehitamin jawaban gw pake rumus lingkaran -_-. *salah enggak ya gw? * entahlah -_-

Dan…gw ngerjain soal lain :D
Beres :3
Soal TKPA ..terlampaui~ senengnya~
..
Setelah itu..istirahat. Gw ketemu sama temen SMA gw!! AAAK akhirnya ada yang bisa gw ajak ngobrol XD
Namanya mas Ari :v Panggilannya Ari Syarisya—jangan Tanya kenapa namanya ke gitu -_-.
Dia juga ikut SBMPTN .. sama 2 temennya yang aku lupa namanya. Cowok semua sih…ya daripada gaada temen sama sekali lho :v

Dan gw akhirnya makan bersama mereka di kantin. Karena gw bawa bekal susu sama roti..gw gak jajan di situ..kan biar hemat :v heheh.

Gw makan sambil nunggu jam masuk..Nah setelah makan, gw ibadah dulu ke masjid terdekat.

Setelah itu gw kembali sama temen-temen tadi..istirahat sebentar di bawah pohon srikaya. :v
=_= Tapi srikaya-nya pada busuk. Ah…menyebalkan. :v

..
Dan akhirnya test TKD  dimulai pada jam 13.00.
Waktunya WAR lagi! Iyossh!!

Test-nya waktunya sedikit. Cuma 1 jam =_= tapi..
Soalnya…
Banyak
Banget

Aduh seru banget >_< Wahahahha~

Yaudah tak ada lagi cara selain meng-awur =_=
Karena udah diujung..akhirnya aku hanya bisa pasrah..ikhlas..narimo ing pandum. :’3

Akhirnya test selesai. Lalu pengawas memasukkan semua berkas yang disegel..dan mengucapkan “BISMILLAH..SEMOGA YANG IKUT SBMPTN DI RUANGAN INI LOLOS SELEKSI SEMUA”..serentak kami jawab “AAMIIN” dengan hati yang ikhlas ^^
Tapi perjalanan gw belum berakhir..besoknya masih ada test keterampilan di Auditorium Univ impian…Universitas Sebelas Maret..

Bismillah!! BISA!

Gw pulang jam setengah tiga sore ..

Di jalan, gw beli peralatan buat tempur besoknya. Yak…antara lain adalah :
Itu pensil B, 2B, 3B, 4B, 5B, 6B, 7B, 8B, HB, BH—eits..bukan -_-..Dan alat lain seperti penggaris *yang akhirnya ndak guna*, triplek A3, penghapus :3 yang totalnya sampe 60k-an kalo gasalah :v
Setelah itu gw pulang, dan kembali ke kosan saudara gw…

Di sana malemnya gw sempet ketakutan o_o
Kenapa ??
GW DITINGGAL KULIAH AMPE JAM 9 MALAM T^T HUWEEE~

Dan gw sendirian di dalam kos -_- Gw ngerasa kayak anak kos-an bener. Malem itu pas ujan..aduh syahdu lah..Bukannya latihan buat keterampilan gw malah nge-chat sama temen-temen bahkan nonton drama Descendants of the sun...
Abaikan scene di atas -_-


Ampe ga kerasa udah jam 9. Dan akhirnya saudara gw pulang juga :’D.

Tapi…

Tau ndak … saudara gw itu sedang dalam mode Sennin =_=
Kalau ada hal yang sekiranya mengganggu…hancurlah tembok kos-an ini. :v
Serem amat -_-..enggak loh, untungnya saudara gw ini tipe humoris, jadi gw bisa tenang :’D.
Dia mahasiswa S2 Sastra bahasa Indonesia di UNS. :v Tiap malem kerjaannya buat artikel ..jumlahnya bejibun—banyak bangettt. Bahkan malam itu aku ampe nungguin ampe jam 12 malem—tapi gw dipaksa tidur -_-
“Mbak, cepet tidur. Besok ada test kan ? Buruan!”

Yaudah -_- gw tinggal dia tidur.
Keesokannya..
Gw bangun seperti biasa. Gw langsung nyetrika baju. Lalu pas jam 6an gw ke bawah..beli sarapan.

“Bu, nasi bungkus 1 sama gorengan ya..oh lauknya sayur ini” Gw mesen oseng pare*syedapp..oseng tempe sama gorengan kalo nggak salah. Banyak kan ? Heheh :D
Nah, gw udah nyiapin uang 10an ribu. Buat jaga-jaga gw juga bawa 5ribu. Udah..gw langsung nanya
“Berapa, Bu?”
“3000 Mbak..”

Eh---?

MURAH BANGET !!?

Yaudah gw kasih yang 5 ribuan dan masih kembali 2 ribu :’D Aduh…murah sekali. Alhamdulillah lah~ lumayan :’D
Lalu gw ke kos an lagi. Makan~
Dan gw suruh ngaterin saudara gw lagi ke Auditorium UNS..buat WAR..
Hoh! Dengan bekal pensil yang udah gw runcingin semalem..gw pun berangkat!
Ga peduli itu nanti lawannya kayak apa :’D
Mau anak bimbel lah, anak seni tinggi lah…BABAT !!!
GW BERANGKAT !!!
Setelah nyampe di Auditorium..gw pengen nangis lagi T^T
Kenapa? Ya…aku gaada temen :’D terus lupa bawa penjepit clip kertas.. =_=
Aduh -_- aku liat semuanya ada pendamping..lah gw ? sendiri di pinggiran jalan kayak anak ilang :’D
Soalnya saudara gw lagi ada kuliah sampe jam 12..yaudah :D mandiri deh.
Source : https://cdn.sindonews.net
Seperti itulah gambaran di Auditorium UNS :)

Setelah dimulai test-nya..gw harus nyari kelompok mana gw berada..
Dan gw cari dari ujung barat sampai ujung timur akhirnya ketemu.
YOSH!

GW masuk…
“Mbak ini kelompok 28 ya?”
“Iya mbak, silahkan namanya dicari”
“Iya mbak, makasih..”
Lalu gw muter-muter nyari nama gw..

Eh kok nama aku gaada ya ?

Gw muter-muter dua kali kayanya—Cuma buat nyari nama di kursi tapi ndak ketemu :’D alhasil, gw keluar dan liat papan nama dengan bener..

Ternyata gw salah alamat -_-

Aku kira kelompok 28…ternyata gw ada di kelompok 19 :’v LAH…pantes ga ketemu :’D mana udah nanya ke mbak panitia lagi—aduh maluu aku maluuu~ >///<



Itu gw nomor 368 :v *itu sempet gw foto pas mau pulang :’D
….
Nah setelah itu, gw akhirnya dapet tempat duduk beneran XD … hoh… Gw liat dari atas ke bawah di dalem ruangan itu..WUAOWWW~ PESERTA NYA GA MAIN MAIN !! BANYAK BANGETTT :’D
Ini buktinya…dari sebuah wartawan…


 Antara syedih…semangat…ah entahlah XD pokoknya sesuatu!
….
AND THE WAR BEGIN!!
Waktu Cuma 90 menit..dan soalnya..WARBYASAHHH!!! >///<
Begini kira-kira :

Soal :  a. ) Bayangkan anda adalah seekor lalat yang sedang hinggap di sebuah toko buah. Di dalamnya terdapat orang yang sedang berjualan di kasir, ada yang sedang memilih, sedang memasukkan buah ke dalam keranjang dan orang mengantri di kasir. Di dalam toko buah sangat ramai. Ada buah kedondong, semangka, mangga, apel, anggur dan manggis yang tertata rapi. Silahkan menggambarkan suasana seperti di soal!
HAHA! INI SOAL APEH SERUNDENG ?
Banyak benerrr maunyahh :’v

Soal :  b.) Bayangkan anda berada di sebuah taman bermain. Di sana ada seorang anak yang sedang bermain dan diatasnya dikelilingi beberapa anak yang terbang dengan sayapnya—seketika itu gw langsung lupa terusan soalnya :’D terlalu sulit … =_= makanya gw pilih soal A :’v

Dengan tangan gemeter *lagi-lagi* gw mulai ngegambar suasana yang disebutin. Yaudah…gw gak mau tengok kanan tengok kiri -_- gw minder yakin.

Dan dengan segenap imajinasi aku yang mengalir..aku akhirnya selesai. Tapi…waktunya udah habis sebelum aku menggunakan ke-tujuh pensil yang udah gw beli kemaren =_=

Belum gw arsir…
Belum gw bersihin bener…
Belum gw perindah…

Panitianya udah bilang kalo waktunya habis :’D
Yaudah….XD PASRAH…Gw telantarin ke-tujuh pensil tadi :v dan aku hanya bisa tersenyum manis—agak pahit sebenernya -_-

Tapi ternyata…masih ada satu test lagi…
Test yang paling sulit…
Yang soalnya ratusan…
Yang waktunya Cuma 15 menit…
Psikotest…
-_-
Iyapss…soalnya itu berupa gambar rangsang/stimulus yang buanyakkk buanget XD..kalo ga salah ada yang bentuk X X X X , S S S S, sama bangun matematika :v *lagi-lagi matematika menghantuiku*

Dan nanti disuruh ngebayangin itu bisa jadi benda apa aja gitu.. yaudah -_- aku ngebut ngerjainnya :’v ga karuan pokonya XD
Setidaknya aku mengerjakan setiap rangsang yang udah tertulis. Meski gak semua aku bisa selesaikan *mustahil kalo buat gw kayanya :v*

Dan pas selesai….pak panitia bilang kalo besok gaada test wawasan seni XD yey!! GW PULANG HARI ITU JUGA XD
Meski harus menunggu beberapa menit di sana -_- *nunggu jemputan* ampe dikeroyok semut :’v

*SEMANGAT BETY! SEMANGATT XD!
….
….
….
Gw pulang ke rumah pakai bus..sendirian :’v Dari jam 2 sampe jam 5 :’D maklum macett :’o
Dan pulangnya pun masih gerimis :’D yah…ndak papa lah…anggap aja salah satu perjuangan! ^^/

Iyoshh!! Sampai sini dulu, nanti aku certain tentang pengumuman SBMPTN nya :’D
Sankyuu~
^0^/
Maaf apabila ada kesalahan yang tak disadari dan tolong ambil hikmah dan kebaikannya saja :') ... 






3 komentar: