Minggu, 01 Oktober 2017

Suka Duka Nugas Kulyah

Bismillah..
Alhamdulillah sahabatquw semua :’v

Btw ini aku nulisnya late bangett..cuman sayang kalo ga dibagiin heuheu :")
Oke langsung ae..
.
.
.
Akhirnya qw bisa melewati semester dua di dunia  perkuliahan dengan penuh suka cita nan penuh penghayatan :3


Oh iya aku mau bercurhat—I mean berbagi mengenai pengalaman pas ngerjain UAS semester dua di DKV, semester special. Semester dimana iman para dan kesabaran mahasiswa diuji :”) elah lebay bgt. //btw sebelumnya nih, maafin tulisan quw yang emang alay nya ga ketulungan :v kalau kata orang, “dasar kids jaman now” //ewh lebay alay gw kumat.

Aku emang gini orangya. Mohon dimaklumi. Kalo ada baiknya itu datangnya dari Allah, kalo jeleknya dari pribadi….so jangan ditiru plis :’)

Oke, sebenernya aku nulis ini karena mau ngerayain UAS aku yang Alhamdulillah udah kelar semua ^0^, btw mohon doanya semoga hasilnya memuaskan dan sesuai ekpetasi :D
Ehem, oke deh mulai dari tugas sketsa aja ya, yang lain soalnya biasa-biasa aja gaada gregetnya sih -_-.

Jadi, hari Kamis minggu kemarin kelas aku ada mata kuliah sketsa. Nah, waktu kelas dosennya mengoreksi semua karya sketsa. Awalnya sih dosen berkata kalau target sketsa satu semester itu ada 500 lembar atau satu rim//kalo gasalah. :v Dan walhasil, itu hanyalah wacana belaka pemirsah. Kita Cuma disuruh ngumpul 60 lembar ! So, Alhamdulillah sih :’)

TAPI ..meski hanya segitu, tetep ae susah bikinnya mblo. :V Harus ngeluangin waktu cukup banyak juga. Oh iya, dari 60 sketsa itu, dosen ngambil minimal 10 lembar yang sekiranya bagus. Kalo dah 10 lembar yang kepilih itu artinya LULUS alias gak ngulang lagi. Ya…..Alhamdulillah sih aku dapet 13 lembar :’) Udah lebih dari cukup, soalnya ada juga temen aku yang masih kurang dari 10. Alhamdulillah lagi dah, gak ngulang. Cuman .. ada yang bikin aku KZL. Dari sketsa tadi yang dipilih malah yang menurutku gak terlalu bagus. Bahkan sketsa aku yang kubuat susah payah sampe jungkir balik di rerumputan danau samping rektorat UNS bahkan sampe nyelem ke sana—eh engga dink..dan malah gak keseleksi :”) …Dan yang aku buat dengan penuh rasa malas sambil whatsApp an + guling-guling di lantai dingin sambil sesekali ketiduran malah dipilih sama beliau. :’D Disitu kadang saya merasa terguncang :’) Syedih. Huhuw. Alay.
https://i2.wp.com/uns.ac.id/id/wp-content/uploads/telaga-uns.jpg?ssl=1
Ini nih danau UNS..indah kan?? Wqwq. Selamable.
..
Nah soal sketsa Cuma itu sih yang menurut aku berkesan. Lanjut deh ke ratunya mata kuliah. Mata kuliah favorit semua mahasiswa FSRD. Mata kuliah yang selalu jadi primadona. Matkul yang selalu membuat perasaan ini labil. Mata kuliah yang selalu menemaniku di kala pagi, siang, bahkan malam sampe pagi menyapa lagi :v Benar-benar ideal buat dijadiin istri para mahasiswa jombs. Wqwqwq. Namanya—Nirmana Trimatra. Dia sudah berhasil mengalihkan duniaku. Dunia yang semula normal menjadi penuh ukiran ornament dan repetisi2 garis :v
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYclJn9P45i1VgatBFNYwd6-d5xu9dKj2khjtUHROuVTjRN58WakQRD3roTmf7dh50Hg8I6nQho2qSIfCbKN_yt3jR1s_9wZwTyFscein4riMrdwo-Xu32R0KOi7yrnNya2pruvVL_uQ0/s1600/n4.jpg
Nah loh pusing kan kelyan :D rasakan. Mmuahahahah.
Cr gambar bukan dari gw.


Jadi nirmana ini bentuk 3D. Kebetulan aku mau cerita pas nugas awal minggu. Di kala itu aku dah ngerjain nirmana kertas dengan mengarahkan segala kekuatan dan kemampuan bahkan sampe mengorbankan perasaan :’’V  Pas udah di kampus kan lagi nunggu dosen datang buat ngenilai karya.
Udah berjam-jam beliau gak datang, bahkan aku udah kehabisan kata-kata curhat sama temen di sebelah aku. Anak Ngawi wqwq. Dia ampe blokek en alias mavok denger apa yang gw omongin :v. Yah udah berjam-jam beliau belum dateng dan  bisa dipastikan hari itu gak ada matkul nirmana.. Yaudah deh karena gw dah dongkol sama bรชte karena merasa dipehape di bawah pohon jambu mete yang di sampingnya ada penthol pete—gw ambil karya gw …ah bukan karya sih, soalnya bikinnya setengah hati :’v.


Kuambil nirmana bentuk box yang udah tersusun di atas papan item berukuran A3 lalu dengan gemasnya aku potek in box dari yang kecil sampai yang besar. Baru aku potek dua buah, aku menatap tangga di depanku ada sosok yang sedang berjalan menuju lantai tiga. Lantai yang biasanya digunakan buat kelas nirmana trimatra. Ya, sekian lamanya aku baru nyadar kalo yang lewat tadi itu dosen nirmana aku :’..
 Disitulah hatiku hancur berkeping-keping kayak box box yang udah terlanjur aku penyetin. Padahal tinggal kasih sambel dah enak tuh disajiin di piring—nirmana penyet//astaghfirullah sadar woiii.
Ya, dengan sangat terfaksa aku nilaiin deh karya aku yang udah mbregudhul -_- Pasrah. Dan walhasil, nilai gw jeblok. Udah betmut pulak, nilai gw njeblok XD wqwqwq. Iya…jeblok wqwqwq..

Jeblok wqwqwqwq

wqwqwq
wqwq





Wq ._.

Gw ga lampirin foto bikos nirmana gw nggilani banget ga layak diliat wqwq.
..
Yaudah setelah tahu nilai gw Cuma 65. Gw langsung absen dan turun ke lantai dua langsung menuju tong samfah. Dengan wajah tanpa dosa gw masukin semua-muanya ke sana. :’) aku kzl soalnya. Jangan ditiru ya, mending dipajang aja karya nya jangan dibuang :D wqwq.
Setelah itu aku pulang sambil merutuki kejadian tadi. -_- Yaudah lah fix pas UAS gw remed :v Cuma gegara tuh nilai. Setelah kejadian itu gw seolah gak pernah terjadi apa-apa. :’)
Dan tugas selanjutnya itu ada nirmana benang paku. Ini ngeselin banget sumfah :’’V . Kan aku niatnya mau ngerjain duluan biar bisa napas lega, eh—usut punya usut aku konsul ke dosen warna benangnya salah, pakunya kurang banyak, kurang dicat item. Padahal udah setengah jadi :’V /salah bety sendiri sebenernya, dia ndableg gak memahami briefing dan petunjuk dosen dulu, gegabah  pulak so jangan ditiru/
Dan akhirnya aku nangis—dalem ati doank sebenernya. Tekanan batin, elah enggak sih cuman agak frustasi..agak loh ya :’) . Sebelum yang lain juga ikut salah aku share dah ke grup anak DKV. =_= Gapapa jadi kelinci percobaan. Dan setelah itu aku buat lagi dari nol di kosan temen gw, anak D3 DKV. Namanya Avi. Wqwq.

Sampai nginep juga di sana  :’v. Oh iya ada kejadian yang menggelikan XD wqwqwq. Jadi pas ngerjain nirmana kan pas puasa. Nah malemnya aku diajak temen aku buat sholat taraweh di masjid deket kosannya. Masjid Al-Fajr kalo gasalah :v ya…berjalan normal sih. Cuman pas sholat pada raka’at  9 kalo gasalah aku ketiduran pas lagi sujud :D.

Iya tidur :D

Hehe :’D

 Entah karena bacaan imamnya yang syahdu kali ya:’). Jadi rasanya tuh kebablasan tidur sampe ngimpi ke suatu tempat :’) …maklum factor capek kali ya XD aduh.
Nah pas rada sadar nih aku mikir bentar.’Ini sujudnya udah selesai belum ya?’ Karena aku ngerasa udah kelamaan sujud makanya aku dengan setengah sadar—tanpa rasa malu gw tengok sisi kanan gw//kebetulan gw dibarisan paling kiri tepat di bawah kipas angin nan sejuk :v. Dengan gerakan patah-patah sambil setengah merem gw tengok ternyata udah pada duduk diantara dua sujud.//plis jangan dibayangin TULUNG//
Yaudah, ketika itu kesadaran aku terkumpul 70%
…baru aku ngikut duduk. Dan baru satu detik gw duduk ….dah sujud lagi :’v SO SAD.
 Ya Allah sholatku dah gak khusyuk. -__- yaudah aku lanjut in sampai terakhir. Dan pas dah selesai, kupandang wajah temen di sebelah aku yang awalnya tatapannya datar tiba-tiba berubah menggelikan. :v dia ngetawain aku! Elah dia keganggu sholatnya =_=. Wadaww.
 “Kwe mau ngapa sujud suwe banget bet bet hahahaha” aku ikut ketawa geli—Haha
 “Lah keturonnnn. Ning ngisor kipas silir. Tambah lampune remang2” :v Dan katanya tadi mbak2 di sebelah dia ampe nengok aku yang kelamaan sujud XD. Was2 kali ya dikiranya kebablasan :’) Astaghfirullah..
Yaudah setelah keluar masjid, aku masih ngerasa ngantuk. Aku ngambil air mineral gelasan gratis yang disediakan di sana. :’v Lumayan gak ngantuk lagi. Wqwq.
Setelah itu gw lanjut nugas :’)
Duh sampe sini dulu deh. Kalau ada baiknya datangnya dari Allah. Dan semoga bermanfaat ^^. Apabila ada salah mohon dimaafkan dan jangan ditiru :’).

Oh btw ini masjid al-Fajar
sekrinsutan sorry wkwk. by Google Maps.



3 komentar:

  1. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ wkwk mantep, kak.
    Aku baca sue sue ujungnya masih to be continued... @ninda_ak

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan kealayan qoeh ya ..sering mampirrr๐Ÿ˜‚

      Hapus
  2. Wah Ada embung juga ternyata, sma kyk D UIN Raden Intan.. Mampir k blog ku jg ya kk ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus