Sabtu, 23 Juli 2016

Pengalaman SBMPTN 2016 (Part 1)

Ohayou ! ^^/
Kali ini aku mau bahas tentang pengalaman (luar biasyahh) SBMPTN 2016 :D
Ini hanya sekedar buat berbagi pengalaman kok :)
Semoga bermanfaat~
..
..
..
Berawal dari diserangnya desa Konohagakure...munculah SBMPTN yang mengubah tatanan duni—ups bercanda :v.
Oke, sekarang gw serius.
Karena pengalaman SNMPTN gw kemarin yang sungguh menyakitkan ‘kokoro’ saya *baperr. T^T Akhirnya gw mutusin buat berjuang di jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk PTN). Hah….dimulai dari download in soal-soal SOSHUM (Sosial dan Humanoria) *maafkan kalo singkatan salah*
 Itu jangan ditanya kenapa folder soalnya berada di dalam folder Descendants Of The Sun yak -_-

Nah itu, aku download banyak-banyak mulai dari TKPA (Tes Kemampuan Potensi Akademik) kalo gasalah..yang isinya Matematika *uhuk* Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris sama pelajaran anak IPS. Tak lupa TKD (Tes Kemampuan Dasar) yang isinya banyak rintangan*?* iya…rintangan ^^’.

Nah, gw juga sempet download 1 video yang ada pembahasannya. Meski pada ujungnya gw telantarin mereka semua -_-. Beneran, aku nggak nyentuh sama sekali soal-soal yang udah gw download! *plis jangan ditiru*.

Kenapa gw download yang SOSHUM aja ? Nah itu…gw ambil 3 Prodi (Program Studi) yang semuanya masuk IPS. Diantaranya :

-Prodi 1 : Pendidikan Bahasa Inggris - Universitas Sebelas Maret Surakarta.
-Prodi 2 : Desain Komunikasi Visual - Universitas Sebelas Maret Surakarta.
-Prodi 3 : PGSD - Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Haha…mana ada uji keterampilan lagi ….  ;_;
Oke, setelah itu gw dikasih nasihat sama bapak gw. Kalo gw ga usah belajar. PENTING IKUT TEST. Tentangga gw juga gitu bilangnya. “Gausah belajar, penting test. Kan rejeki orang gak ada yang tahu”

LAH GW CUMA BISA BER…’HAHHH?’…Yang benerrr? Ikut SBMPTN yang saingannya bejibun mulai dari anak bimbel, anak olimpiade, anak jenius sampe anak mami mau kejaring darimananya ? Secara gw yang otaknya ga jenius banget..ya pas-pas an lah -_-

Yaudah, waktu H-2minggu kalo nggak salah, gw nyari alternative lain. YAPP! Daftar diploma (D3) di UNS!. Gw iseng buka facebook. Nah beranda gw paling atas ada pengumuman pendaftaran Diploma III. Yaudah, karena gw dah gak mengharap SBMPTN, gw ikut aja itu daftaran. Gw klik halamannya, gw daftar…lalu ada tagihan harus membayar sebesar 250k (Rp 250.000) ke bank BNI.

Itu beneran 250k loh, bukan 25 juta loh ya -_-

Hari itu juga gw ke BNI Jatisrono yang letaknya lumayan jauh dari tempat gw bernaung *cielahh.
Dan walhasil gw sukses terdaftar. 
Nah, gw tinggal nunggu tanggalnya doank.

And the true story is begin…
Dan cerita yang sebenarnya dimulai…
Hari-H SBMPTN tiba….
Bermodalkan tekad dan nekad. Gw berangkat ke solo pada tanggal 30 Mei jam 5 kalo gasalah. Lu pada tau nggak ?? Gw berangkat dari rumah nekad hujan-hujanan! Gw berangkat naik sepeda gw yang namanya ‘Pinky’ …karena dia pink :v
Gw sama saudara  gw yang emang udah kuliah di UNS Solo. Nantinya gw di kosannya dia. Ya…karena gw mau nginep 3 hari di sana.

Pas berangkat udah kedinginan, basah kuyup -_- terus kesorean lagi…kalo mau ganti baju takut kalo gaada bus lewat.
Nah, pas sampe di Tanggulangin..gw sama sodara gw menanti bus Gunung Mulia lewat. Lah..udahh jam 5 lewat gaada yang lewattt T^T …huwee

Udah deg-deg sir..kalo sampe gaada bus yang lewat gw gabisa ikut SBMPTN >_<!!!
Huwaaaa~
Bukannya ndak bisa sih, gw Cuma gamau kalo berangkat pagi. Nanti pas ikut test keadaan gw gak fresh, kan gaenak buat mikir -_-

Nah, setelah 15 menit an khawatir…

BAGAIKAN OASIS DI TENGAH GURUN…
AKHIRNYA…
ADA BUS LEWAT…
INDAHNYA…

Entah kenapa bus itu seolah senyum tamvan kearah gw… T^T *abaikan stick man di atas -_-*
Nah, setelah itu tanpa babibu……gw masuk dalam keadaan basah kuyup.
BODO AMAT, PENTING NYAMPE SOLO
Itulah….kalau jiwa nekad gw keluar.

Di dalem bus, gw buka ponsel pinjeman, lalu ngirim short message ke temen2 kalo aku udah OTW ke Solo..hah lega~ :)
Di jalan, gw untung ga mavok. -_-
Cuman, ini..nungguin ngetem bus ampe jamuran. Soalnya sore itu gw dioper ke bus kelas ekonomi. Terus nungguin lamaaaa banget. Mana kedinginan di dalam bus lagi :’D hhahaha~

Terus perjalanan berlanjut. Gw milih tidur. Sampe ga kerasa udah di Solo. Eh … ternyata juga masih agak hujan..Dan kala itu pas banget..di dalam bus lagi muter lagunya Utopia yang judulnya hujan.. Aduh~ syahdu banget >_<

Aku tidur lagi.

Sampai…sudah tiba di terminal Surakarta.

Gw turun..lalu langsung menuju kosannya saudara.
..
Gw kira tinggal dikit lagi..

TAPI TERNYATA…
MASIH JAUHHH T^T
Dan tak terduga HUJAN TURUN LAGI! IYA TURUN LAGIII!! WADUHH SUEGERRRR :D AHAHAHA~

DAN AKHIRNYA GW NEKAT LAGI HUJAN-HUJAN !! UHUYYY *CAPSLOCK-NYAWOIII
Ahem, setelah sampek kos-an, gw langsung menyesuaikan diri T^T. Dan menanti hari test besok.
Dan cerita yang lebih menarik akan segera menanti
..
Bersambung dulu :’D kepanjangan nanti…hihi. Jangan lupa tinggalkan jejak ya :D


1 komentar: